Rabu, 04 April 2012

Allien Dari Santa Fe

"I have seen the player who will inherit my place in Argentine football and his name is Messi.” - Diego Maradona

Catatan bersejarah kembali dibuat oleh anak mungil dari Santa Fe, setelah timnya Barcelona mengandaskan Ac Milan di perempat final Liga Champions 2011/2012, dirinya pun tidak luput dari catatan rekor. Mencetak 2 gol lewat titik putih pada pertandingan tersebut, Messi melengkapi 14 gol koleksinya musim ini di Liga Champions, sang Messiah pun mencatatkan diri sebagai pemain terbanyak mencetak gol dalam 1 musim Liga Champions. Dengan lolosnya Barcelona ke semifinal bukan tidak mungkin catatan rekor itu akan pecah tidak lebih dari 1 pekan kedepan.

Luar biasa bukan, diusianya yang masih 24 tahun, pemain yang pernah diagnosa kekurangan hormon pertumbuhan itu telah menjelma menjadi seorang pesepakbola terhebat di galaksi ini. Memulai debut awal di Spanyol pada September 2005, Messi menjelma menjadi pemain terhebat di dunia. Catatan Rekor individu seperti rel kereta yang terbentang lurus dan entah sampai mana ujungnya, dan sang Messiah seperti gerbong kereta, hanya tinggal melewati dan memecahkannya.

Messi lahir dari keluarga sederhana, ayahnya dulu hanya seorang pekerja di pabrik baja dan ibunya bekerja sebagai seorang pembersih. Namun anak mungil ini seolah-olah mengajarkan kita menjadi manusia "sempurna", tidak seperti pemain lainnya, pemain yang satu ini terlihat santun dan terkesan tidak sombong di luar lapangan. Sang Allien hanya menerkam dan menghabiskan musuh di dalam arena pertandingan saja, di luar itu, semua berjalan seperti kehidupan biasa.

Ya, Messi seperti seorang manusia dari jelamaan dari sesosok Allien, berparas seperti Manusia pada umumnya, namun bermain sepakbola seperti sesosok Allien yang tidak dapat dihalau oleh Manusia biasa.

Sekali lagi luar biasa ! Kita hanya tinggal menunggu waktu, kapan sesosok Allien lain akan tiba di dunia sepakbola untuk menghentikan kehebatan Allien dari Santa Fe. Entahlah..









 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar